12 Okt 2015 19:10

Penghargaan Anugerah Adikarya Wisata Prov. Sumsel tahun 2015

Penghargaan Anugerah Adikarya Wisata Prov. Sumsel tahun 2015

 

Kaganga.com, Palembang - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatanmemberikan Anugerah Adikarya Wisata 2015 kepada sejumlah industri pariwisata, Perhotelan dan Hiburan yang berperan aktif mendongkrak wisatawanke kota Sumsel. Adikarya Wisata 2015 ini akan diperebutkan oleh Industri kepariwisataan serta industri jasa yang terkait. seperti Hotel Bintang 5 dan 4 didapatkan oleh Hotel Novotel, Hotel Bintang 3 didapatkan oleh Swarna Dwipa, Hotel Bintang 2 dan 1 didapatkan oleh Hotel Amaris dan Hotel Non Bintang didapatkan oleh Gran Kemala, kategori Pariwisata didapatkan oleh Gunung Dempo/Kebun Teh, Katagori Biro Perjalanan didapatkan oleh Mega Wisata, Kategori Restoran didaptkan oleh Riversite, Katagori Rumah Makan didapatkan oleh Rumah Makan Pagi Sore serta Katagori Taman Rekreasi didapatkan oleh Water Boom OKU Selatan.

" kemajuan Anugerah Adikarya Wisata Sumsel 2015 ini tentu menpunyai korelasi sebagai kemajuan Prov. Sumsel. Ini tentu tidak lepas dari industri pariwisata dan perhotelan. kemajauan yang sudah dilakukan oleh industri perhotelan seperti, sudah banyaknya berdiri hotel –hotel baru di Sumsel. jadi Sumsel tanpa dunia pariwisata dan perhotelan itu sangat berdampak kepada pembangunan,  untuk itu dunia pariwisata dan perhotelan harus tetap maju kedepanya." Ungkap Seketaris Daerah (Sekda) H Mukti Sulaiman dalam Acara Malam Anugerah Adikarya Wisata Sumatera Selatan Tahun 2015 di Griya Agung. Minggu (11/10).

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Sumsel Iren Sinagamenambahkan Adikarya Wisata adalah suatu bentuk pembinaan bagi industri pariwisata dan tenaga kerja pariwisata. "ini adalah acara kreasi dari pelaku wisata Sumsel, kita membuat panggung dengan resionis dengan ini kualitas kita, dan juga kita lihat bagiamana kualitas Sumsel. dengan adanya acara ini agar kategori – kategori lebih baik kedepanya."

sementara, dengan tim penilaian dilakukan penilaian ke seluruh Kab/Kota di Sumsel, penilaian itu beberapa bulan sebelum penghargaan adikarya wisata ini di mulai. dengan tim penilai seperti ketua PHRI Bpk, Herlan, Anto Wahyudi, Ibu Tina dan Bpk. Coki.

Ia juga mengaharapkan disamping memperoleh kebanggaan tersendiri, sekaligus memberikan manfaat aspek promosional terhadap citra positif dan mutu pelayanan bisnis. " Industri yang unggul ini diharapkan mampu menjadi ujung tombak dalam mendukung daya tarik Sumsel sebagai kota tujuan wisata,"Tuturnya.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumsel Herlan mengatakan, Adikarya Wisata Susmel 2015 ini juga memperingati sebagai pariwisata dunia. Kemudian  Adikarya Wisata ini dilakukan setiap tahunya. dan ditahun ini dilakukan di Sumsel.

Herlan menjelaskan lagi  bahwa Kategori – kategori Adikarya Wisata 2015 ini terdiri dari kategori perhotelan seperti hotel bintang lima, hotel bintang empat, hotel bintang tiga, hotel bintang dua, dan satu serta hotel non bintang. adapun katagori pariwisata, taman rekreasi, restoran, rumah makan, kategori biro perjalan pariwisata, serta kategori hiburan seperti karaoke.

Penulis : Syaikodir
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Wisata Adi Karya

Komentar