29 Feb 2016 19:05

Prajurit Kodam II/Swj Harus Mengayomi

Prajurit Kodam II/Swj Harus Mengayomi


Kaganga.com, Palembang - Prajurit Kodam II/Swj diharapkan dapat mengayomi dan menjadi tauladan bagi masyarakat di lingkungannya serta dapat menyelesaikan setiap masalah yang terjadi melalui musyawarah dan cara cara yang bijak. Prajurit dan PNS Kodam II/Swj harus mampu untuk lebih menahan diri dan menghindari terjadinya keributan maupun kontak fisik dalam menyelesaikan permasalahan dengan masyarakat sipil.

Demikian disampaikan Asisten Logistik (Aslog) Kasdam II/Swj Kolonel Inf Yanto Kusno ketika bertindak sebagai Inspektur Upacara pada upacara Bendera Mingguan, Senin (29/2/2016) di Lapangan Upacara
Makodam II/Swj, Palembang.

Kolonel Inf Yanto Kusno juga menegaskan agar prajurit dan PNS Kodam II/Swj senantiasa melaksanakan komunikasi sosial kreatif dengan masyarakat dilingkungan tempat tinggal dan tugasnya, sehingga tercipta kemanunggalan TNI rakyat dan suasana yang harmonis di tengah-tengah masyarakat.

“Prajurit dan PNS Kodam II/Swj jangan sekali-kali melakukan kegiatan atau berperilaku yang dapat menyakiti dan merugikan rakyat serta menodai citra positif Kodam II/Swj”.

Terkait program membantu pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayah Kodam II/Swj, Kolonel Inf Yanto Kusno menyampaikan himbauan kepada seluruh prajurit dan PNS Kodam II/Swj untuk membantu kelancaran kegiatan program ketahanan pangan serta bersama masyarakat di sekitar pemukiman memanfaatkan pekarangan di sekitar rumah masing-masing dengan menanam berbagai jenis sayuran dan buah-buahan yang menghasilkan.

“Dengan demikian ada aktifitas yang bermanfaat dan membantu meningkatkan perekonomian keluarga serta menjadi contoh bagi masyarakat di sekitarnya”, ujar Kolonel Yanto.

Upacara bendera mingguan yang ditandai dengan pengibaran bendera merah putih dan pembacaan Teks Pancasila ini merupakan sebuah implementasi jiwa nasionalisme prajurit dan PNS Kodam II/Swj, melalui penghormatan terhadap simbol negara yang diperjuangkan melalui pengorbanan jiwa dan harta benda para pahlawan kusuma bangsa.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Irdam II/Swj Kolonel Inf Suko Basuki, para Staf Ahli Pangdam II/Swj, para Asisten Kodam dan para Kabalak di lingkungan Makodam II/Swj serta segenap prajurit dan PNS Kodam II/Swj.
?

Penulis : B Kurniadi
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Kodam II/Swj

Komentar