9 Nov 2022 19:55

Rombongan Penasehat Dharma Wanita KKP RI Akui Kriya Sriwijaya Gagasan Feby Deru Sangat Bagus

Rombongan Penasehat Dharma Wanita KKP RI Akui Kriya Sriwijaya Gagasan Feby Deru Sangat Bagus

Kaganga.com,PALEMBANG-  Kriya Sriwijaya yang merupakan terobosan Ketua Dekranasda Sumsel Hj. Feby Deru terus memberikan kesan bagi pengunjung yang datang. 

 

 

Kesan positif tersebut salah satunya diungkapkan oleh rombongan Penasehat Dharma Wanita Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI, Ernawati Trenggono melalui Ketua Dharma Wanita KKP Yani Antam Novambar saat berkesempatan berkunjung ke Kriya Sriwijaya, Rabu (9/10) sore. 

 

 

Rombongan ini datang terpantau sekitar pukul 13.15 wib dan disambut langsung oleh Ketua Dekranasda Sumsel Hj Feby Deru. Selanjutnya Ketua Dekranasda Sumsel Hj Feby Deru tampak mengajak mereka berkeliling Kriya Sriwijaya untuk melihat aneka kerajinan khas dari 17 Kab/kota yang ada di Sumsel. 

 

 

Pertama-tama mereka dikenalkan dengan kerajinan perak khas Kabupaten Ogan Ilir, kemudian gerabah, anyaman purun, berlanjut ke kain songket dan beragam kain khas yang dibuat menggunakan pewarna alam seperti Gambo Muba yang menggubakan getah gambir serta sejumlah kain lainnya seperti kain jumputan serta kain angkinan khas Sumsel yang tak kalah menawan. 

 

 

Tak hanya melihat aneka produk pakaian jadi yang terbuat dari beragam kain khas Sumsel, rombongan ini juga bahkan diajak melihat langsung proses menenun kain yang ada di samping lokasi gedung utama. 

 

 

Usai berkeliling melihat dan berbelanja, Penasehat Dharma Wanita Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI, Ernawati Trenggono melalui Ketua Dharma Wanita KKP Yani Antam Novambar mengungkapkan bahwa mereka sangat berterimakasih telah disambut begitu baik oleh Ketua Dekransda Sumsel. 

 

 

Mereka mengakui bahwa berbagai kerajinan yang ditampilkan di Kriya sangat bagus sehingga membuat mereka semakin antusias. 

 

 

"Kami bersyukur bisa hadir disini melihat hasil kriya Dekranasda Sumsel. Bahkan melihat songket, kain jumputan dan lainnya semua sangat bagus sekali ya dan kami sangat antusias," jelasnya. 

 

 

Dalam kesempatan itu Ia juga mengungkapkan bahwa kain songket yang ditampilkan sudah begitu detail Bahkan tingkatan harga kain songket tersebut juga diakuinya sesuai dengan tingkatan kualitasnya. 

 

 

Sementara itu Ketua Dekransada Sumsel Hj. Feby Deru mengatakan Kriya Sriwijaya memang dihadirkan 

 

sebagai pusat edukasi dan pengembangan kerajinan dari seluruh penjuru Sumatera Selatan. 

 

 

Selain itu Kriya Sriwijaya juga menjadi tempat informasi untuk mendapatkan produk-produk kerajinan unggulan seluruh Kabupaten/Kota se-Sumatera Selatan 

 

 

Sehingga diharapkan berbagai kerajinan Sumsel semakin dikenal secara luas dan membantu membangkitkan UKM, IKM di Bumi Sriwijaya. 

Penulis : Reza Mardiansyah
Editor : Inesalk

Tag : Pemerintah Provinsi

Komentar