9 Sep 2015 16:20

Setelah Dilantik, Harno Akan Fokus Sambut Asian Games

Setelah Dilantik, Harno  Akan Fokus Sambut Asian Games

 

Kaganga.com, Palembang - Menjalankan masa Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Palembang selama kurang lebih satu tahun, akhirnya Harnojoyo resmi akan dilantik sebagai Walikota Definitif besok (10/9), di kantor Bina Praja kota Palembang.

Kepada Kaganga.com, Harnojoyo yang saat itu ditemui di kediamannya di jalan Alamsyah Ratu Prawira Negara, (9/9/2015). Mengaku tidak ada persiapan khusus dalam pelantikan yang akan dilaksanakan besok. Ketika mendapati kabar dari Kepala Biro Otonomi Daerah (Otda), tanpa rasa kaget Harno hanya bersyukur melalui doa.

"Perasaannya biasa saja, namun ketika mendapat kabar tersebut orang pertama yang saya kabari adalah pak Romi Herton," ungkapnya pada pewarta, Rabu (9/9/2015).

Meski belum mendapatkan SK salinan, namun diketahui bahwa SK tersebut sudah ada di tangan Pemerintah Provinsi (Pemprov). Dalam rencana persiapan kedepan sebagai Walikota resmi, Harnojoyo akan terus menjalankan visi dan misi Pemerintah Kota (Pemkot), sehingga masyarakat akan tetap sejahtera dibawah koordinasinya.

Harnojoyo mengatakan akan mengutamakan rencana kerja 5 tahun, sebagai fokus dalam menjalankan tugas Walikota. Terlebih menjelang Asian Games 2018 mendatang, dengan tim persiapan Asian Games, akan berusaha menjadikan Palembang Emas.

"Apapun bentuknya untuk perbaikan Palembang, insyaAllah kita juga akan membuat tim Asian Games sebagai kota penutupan Asian Games dari 45 negara di dunia. Sehingga ketika mereka pulang kenegaranya masing-masing, mereka tidak akan mengeluhkan apapun," harapnya.

Dalam pengembangannya untuk kota Palembang, dirinya akan lebih memperhatikan lagi mengenai kebersihan juga sarana transportasi Palembang, baik pembangunan flyover, undercover, kapasitas airport, jembatan musi, tol dan sebagainya.

"Paling tidak kota kita akan setara dengan kota lain melalui Asian Games nantinya, maka dari itu kita akan lebih memperhatikan kebersihan dan juga sarana transportasi agar lebih indah dan nyaman," ujarnya.

Disinggung mengenai siapa yang akan menjadi Calon Wakil Walikota, Harnojoyo tidak mau berkomentar banyak, karena tetap setelah pelantikan baru resmi bisa bicara.

"Semua punya peluang untuk menjadi calon walikota. Saya sendiri memang memiliki kriteria, tapi partai juga punya hak. Kalau sekarang belum bisa bicara, karena harus mengikuti aturan rekomendasi. Sedangkan aturan 14 hari setelah dilantik baru bisa mengajukan dan menyerahkan nama," jelasnya.

Penulis : Fadhila Rahma
Editor : Riki Okta Putra

Tag : harnojoyo walikota palembang asian games

Komentar