26 Jan 2023 14:10

Tinjau Kebun GSMP Polsek Keluang, Herman Deru Ajak Instansi Lainnya Jadi Contoh Bagi Masyarakat

Tinjau Kebun GSMP Polsek Keluang, Herman Deru Ajak Instansi Lainnya Jadi Contoh Bagi Masyarakat

Kaganga.com,MUBA -  Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) gagasan Gubernur Sumsel H. Herman Deru terus mendapat dukungan dari semua pihak salah satunya dari jajaran Polsek Keluang Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

 

 

Disela-sela kunjungan kerja (kunker)- nya di Kabupaten Muba, Kamis (26/1), Gubernur Herman Deru melihat dari dekat tanaman buah, cabai, dan bumbu dapur yang  ditanam di  Lingkungan Mapolsek  Keluang di bawah komando Kapolsek   M Kurniawan Azwar. 

 

 

 

"Kami dari jajaran Polsek Keluang  mendukung penuh  GSMP dengan memanfaatkan pekarangan sekitar dengan tanamam  sayuran dan buah," ucap Kapolsek Keluang M Kurniawan.

 

 

Dikatakannya  dalam waktu dekat, pihaknya  bekerja sama dengan Fokopimcam Keluang  memberikan edukasi pada masyarakat  untuk menanam  bibit sayuran yang telah disalurkan Pemprov Sumsel.

 

 

"Nanti rencananya kami bersama Forkopimcam Keluang  akan menyalurkan bantuan bibit yang telah diberikan Pemprov sekaligus mengedukasi masyarakat agar menahami pekarangan dengan tanaman yang bermanfaat," imbuhnya.

 

 

Menurutnya, GSMP merupakan program yang sangat bermanfaat bagi masyarakat dari berbagai kalangan.

 

 

"Kita ketahui GSMP ini  akan  membuat masyarakat lebih  produktif dengan menjaga ketahanan pangan mulai dari rumah tangga sendiri dan masyarakat sekitar," ungkapnya.

 

 

Sementara itu, Gubernur  Herman Deru mengaku senang dan bangga atas gagasan Kapolsek Keluang yang telah memanfaatkan  pekarangan  Mapolsek untuk ditanami bebagai macam sayur dan buah.

 

 

"Polsek ini sudah memulai untuk mengubah mindset masyarakat melalui program GSMP. Wujud menjadikan masyarakat produktif dengan mengubah pola fikir," kata Herman Deru.

 

 

Dalam kesempatan itu Gubernur  Herman Deru meminta semua jajaran untuk menjadi teladan dan contoh bagi masyarakat dalam penerapan GSMP.

 

 

"Saya minta jajaran aparat penegak hukum bisa menjadi contoh dan teladan yang baik bagi masyarakat dalam penerapan GSMP ini," harapnya.

 

 

Bahkan Herman Deru berjanji  memberikan penghargaan pada instansi yang telah berhasil mengajak masyarakat memasifkan GSMP.

 

 

"Jika nanti berhasil mengajak banyak masyarakat dalam memasifkan GSMP ini nanti akan dapat pengahargaan dari Gubernur," tandasnya.

Penulis : Reza Mardiansyah
Editor : Inesalk

Tag : Pemerintah Provinsi

Komentar