15 Okt 2022 20:35

Tinjau Sejumlah TPS, Dandim 0402/OKI Bersama Forkopimda Pastikan Pilkades Serentak Kabupatrn OI Berj

Tinjau Sejumlah TPS, Dandim 0402/OKI Bersama Forkopimda Pastikan Pilkades Serentak Kabupatrn OI Berj

Kaganga.com OKI -- Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0402/OKI, Letkol Inf Hendra Saputra, S.Sos.,M.M.,M.I.Pol dampingi Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, S.H beserta unsur Forkopimda Ogan Ilir melakukan peninjauan pelaksanaan pilkades serentak di beberapa TPS yang berada di Kabupaten OI.

Sebanyak 173 Desa yang tersebar di beberapa Kecamatan se-Kabupaten Ogan Ilir mulai melaksanakan pemungutan suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada Sabtu (15/10/2022).

Bupati OI meminta agar Panitia Pilkades bekerja secara profesional, demi penyelenggaraan Pilkades yang berkualitas. 

“Kepada seluruh panitia pilkades saya minta dapat bekerja secara maksimal dan profesional, sesuai dengan tugas kepanitian dengan jujur, adil dan transparan untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan,” ungkap Bupati.

Panca juga mengatakan, untuk sementara sampai saat ini informasi aman terkendali, tentu itu menjadi harapan semua masyarakat Ogan Ilir.

 "Kami pemerintah Kabupaten Ogan Ilir sebagai penanggung jawab atas suksesnya Pilkades yang dilaksanakan hari ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Dandim 0402/OKI, Letkol Inf Hendra Saputra, S.Sos.,M.M.,M.I.Pol mengatakan, Kodim 0402/OKI bersama unsur terkait tetap melakukan pengamanan, baik terbuka maupun tertutup agar dalam pelaksanaan Pilkades dapat berjalan lancar dan kondusif.

Hendra juga menyampaikan, bahwa pihaknya dalam hal ini para Danramil serta Babinsa jajaran Kodim 0402/OKI akan terus melakukan pemantauan kegiatan Pilkades tersebut dari awal hingga tahap akhir.

“Kita tentu sangat berharap semua tahapan Pilkades ini berjalan baik, lancar dan aman, walaupun demikian kita sebagai aparat teritorial kewilayahan yang bertugas membantu kepolisian akan terus melakukan pengawalan seluruh rangkaian kegiatan ini,” tegasnya.

Penulis : Wahid Aryanto
Editor : Elly

Tag : OKI Dandim 0402/OKI pilkades serentak OI

Komentar