14 Des 2022 15:15

UMKM Berkontribusi Besar Terhadap Majuanya Ekonomi Daerah

UMKM Berkontribusi Besar Terhadap Majuanya  Ekonomi  Daerah

Kaganga.com, PALEMBANG - Sekretaris Daerah (Sekda) Sumatera Selatan (Sumsel) Ir. SA Supriono menegaskan, berbagai kegiatan pemberdayaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) berkontribusi besar terhadap kemajuan  perekonomian  daerah.

Saat menghadiri  Piloting U-Fine lingkup Kementerian Keuangan Satu Provinsi Sumsel, bertempat di Kantor Ditjen Perbendahraan Negara Kanwil Provinsi Sumsel, Rabu (14/12). Sekda menegaskan berdasarkan data sensus ekonomi  BPS, dari 26,71 juta usaha yang ada di Indonesia, 98,33% didominasi oleh UMKM.

 

"Dominasi UMKM terjadi karena UMKM adalah Jagoan dalam menghasilkan barang konsumsi dan jasa yang dekat dengan kebutuhan masyarakat," tegasnya.

Dikatakan, kegiatan seminar dan bazar  UMKM yang digelar  Kanwil DJPb bersama  jajaran Kemenkeu  menjadi langkah tepat dalam  pemberdayaan UMKM. 

"Pemprov  Sumsel  mengapresiasi upaya yang dilakukan  jajaran Kemenkeu melalui program UMKM Financing Empowerment ini,” katanya.

Supriono meyakini,  UMKM Financing Empowerment dapat menjadi salah satu program pemberdayaan UMKM yang dapat mendorong visi dan misi Sumsel Maju Untuk Semua. 

 

“Urgensi kegiatan pemberdayaan UMKM adalah bersifat gotong royong antar unit dan instansi, untuk dapat saling berkontribusi dan berkolaborasi demi mendorong UMKM lebih maju,” pungkasnya.

Penulis : Reza Mardiansyah
Editor : Inesalk

Tag : Pemerintah Provinsi

Komentar