25 Okt 2015 15:35

Wagub Resmikan Al-Ahya Education Center

Wagub Resmikan Al-Ahya Education Center

 

Kaganga.com, Palembang - Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Ishak Mekki menghadiri Syukuran dan melaunching Al-Ahya Education Center serta Peringatan 10 Muharram 1437 H, Jum'at (23/10/2015) di Gedung Al-Ahya Education Center Jl. Sabar Jaya No. 156 Depan Pasar Pagi Mariana Kec. Banyuasin I. Launching Al-Ahya Education Center ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Wakil Gubernur H Ishak Mekki.

Al-Ahya Education Center sendiri merupakan yayasan pendidikan islam As-Sya'iyah Bina Ummat dengan tujuan meningkatkan ilmu pengetahuan baik ilmu umum dan ilmu agama Islam.

Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki Dalam sambutanya mengatakan, Generasi penerus bangsa tidak cukup kalau hanya dibekali dengan kecerdasan dan kepintaran saja, melainkan harus dibekali juga dengan Akhlak Mulia.

" Untuk itu, Saya harapkan dengan adanya Al-Ahya Education Center ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dalam mencetak generasi penerus yang cerdas dan berakhlak mulia," Ungkap H Ishak Mekki

Lebih lanjut H Ishak Mekki mengatakan, Pendidikan merupakan yang terpenting dalam mencerdaskan masyarakat Sumsel. Pemerintah Provinsi Sumsel berkomitmen kuat dalam meningkatkan dunia pendidikan.

" Sejak tahun 2008 Pendidikan menjadi prioritas Pemerintah Provinsi Sumsel dengan program sekolah gratis dan menjadi program percontohan bagi daerah lain di Indonesia," Terang Ishak Mekki.

Bupati Banyuasin Yan Anton Ferdian dalam sambutanya mengatakan, Ada berbagai pondok pesantren di Kabupaten Banyuasin dan dibina langsung oleh Pemerintah Kabupaten Banyuasin. Menurutnya, Melalui peresmian Al-Ahya Education Center ini pihanknya sangat bangga pada yayasan pendidikan islam As-Sya'iyah Bina Ummat yang mampu mendirikan Al-Ahya Education Center demi mencerdaskan generasi penerus dengan Akhlak Mulia.

" Saya sangat menaruhkan rasa bangga dengan adanya Al-Ahya Education Center di Kec. Banyuasin I, Kita harapkan dengan ini dapat menjadi sarana pencetak generasi penerus yang cerdas, berakhlak, dan Takwa," Ujarnya.

Sementara, Dalam kesempatan ini Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki juga memberikan bantuan santunan kepada 140 anak yatim serta menggelar kegiatan Safari Jum’at di Masjid Sabilul Huda Mariana, Banyuasin.

Penulis : Syaikodir
Editor : Riki Okta Putra

Tag : wagub sumsel Al-Ahya

Komentar