25 Nov 2015 17:30

Hari ke 3, Peserta Diklatsarjur Bertambah

Hari ke 3, Peserta Diklatsarjur Bertambah

 

Kaganga.com, Palembang - Pelaksanaan Pendidikan Dasar Jurnalistik (DIKLATSARJUR) hari ketiga  Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Ukhuwah UIN Raden Fatah Palembang berlangsung lancar di Student Center UIN Raden Fatah Palembang, Rabu (25/11/2015).

Di hari ketiga DIKLATSARJUR ini, peserta menerima materi tentang Tehnik Menulis Berita Radio, Tehnik Jurnalistik Televisi, Tehnik Broadcasting dan Motivasi menjadi Jurnalis.

Antusias peserta ditandai dengan bertambahnya jumlah peserta DIKLATSARJUR yang pada hari pertama berjumlah empat puluh peserta kini bertambah menjadi lima puluh peserta Diklat. Dikatakan Imron Supriadi, Mentor Tehnik Broadcasting, peserta antusias dan menyimak dengan baik apa yang di sampaikan pemateri.

"Antusias peserta saat mengikuti DIKLATSARJUR materi Broadcasting banyak peserta yang bertanya dan belajar menjadi seorang reporter di lapangan," kata Imron Supriadi saat mengisi materi diklat di Gedung Student Center.

Harapanya setalah mengikuti Diklat jurnalistik, peserta mampu mengaplikasikan ilmunya dan menerapkan dalam kehidupan sehari-hari terutama pada bidang jurnalistik.

Panitia Diklatsarjur bagian seksi acara, Janero Desen mengatakan "Hari ini khusus kita ajarkan peserta materi Tehnik berita radio, Tehnik Broadcasting dan Tehnik Jurnalistik Televisi diharapkan peserta memahami masing-masing  fungsi media dalam penulisan" tutur Janero Desen.

"Menulis berita  pada prinsipnya sama namun ini penjelasan dan praktek menulis berita secara langsung di masing-masing media, baik cetak maupun elektronik," Tutup Janero Desen.

Rosi NS Alumnus UIN Raden Fatah dan Juga Alumni LPM UKHUWAH memberikan motivasi kepada peserta DIKLATSARJUR Bahwa menjadi seorang jurnalis harus kuat, tangguh dan professional.

"Menjadi jurnalis harus bisa independent, bertanggung jawab dan tentunya tangguh. Diharapkan peserta bisa menjadi insane pers yang idealis, berkarakter dan bertanggung jawab," pungkasnya. (Syaikodir)

Penulis : LPM II
Editor : Riki Okta Putra

Tag : uin raden fatah pale Diklatsarjur

Komentar