25 Nov 2015 18:40

Dishub Terapkan Fase Traffic Light Flyover Jakabaring

Dishub Terapkan Fase Traffic Light Flyover Jakabaring

 

Kaganga.com, Palembang - Untuk penerapan mekanisme lalu lintas pengaturan di flyover Simpang Jakabaring. Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang akan menerapkan tiga fase dengan empat lampu merah atau traffic light yang ada.

Kepala Bidang Transportasi Jalan dan Rel Dishub Kota Palembang, Agus Supriyanto mengatakan, selain menyiapkan rambu lalu lintas di area flyover pihaknya juga sudah membuat konsep fase pengendara saat melintasi traffic light yang ada di bawah jembatan layang.

"Rencananya akan dibuat tiga fase namun tetap dengan empat traffick light yang ada. Sama seperti di persimpangan flyover Simpang Polda. Dua traffick light akan bersamaan berjalan," ujarnya.

Menurut dia, pertimbangan tiga fase pernah dibicarakan namun belum dilakukan rapat lagi untuk membahas lebih lanjut. Hanya saja, rencana tiga fase ini sudah pernah disetujui pihak terkait lainnya.

“Nanti akan dikoordinasikan lagi persisnya, namun dari rapat kami yang terakhir akan diterapkan sama seperti di flyover Simpang Polda,” katanya.

Menurut Agus, pertimbangan yang dilakukan dengan mengatur arus atas jembatan ini sebagai arus bebas hambatan, sementara arah dari Ampera ke Kertapati dan dari Jakabaring ke Plaju akan dibuat melaju bersamaan.

“Rencananya begitu, setelah nanti ke Palembang baru akan dibicarakan lagi,” jelasnya.

Pantuan di lapangan, pasca dibuka flyover, pekerja masih merapikan dan menggali tanah yang sempat bermasalah. Tampak pekerja melakukan persiapan pengerjaan drainase, merapikan, dan meratakan jalan untuk pengecoran dan pengaspalan.

Penulis : Abdullah Chonte

Tag : flyover jakabaring ramburambu lalulintas

Komentar