6 Okt 2015 18:35

Fly Over Jakabaring Sudah 91 Persen Dibangun

Fly Over Jakabaring Sudah 91 Persen Dibangun

 

Kaganga.com, Palembang - Meski masih terkendala dengan adanya 2 persil lahan yang belum dibebaskan, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Flyover Jakabaring, Djoko Saputro mengatakan, pembangunan fisik Fly Over Jakabaring sampai dengan saat ini telah mencapai 91 persen. Karena batas waktu pengerjaan yang tidak lama lagi. Pihaknya pun mengejar setiap pengerjaan yang belum selesai dan belum dikerjakan.

"Tinggal pengerjaan pengaspalan, dan pemasangan parit (drainase), menyelesaikan pembangunan 4 taman yang berada disekitar Fly Over, dan merapikan lingkungan di sekitar proyek,"  Selasa (6/10/2015).

Penyelesaian pembangunan Fly Over Simpang Jakabaring masih terkendala dengan adanya 2 persil lahan yang belum dibebaskan. Dan surat keputusan dari pengadilan, menjadi harapan terakhir dalam penyelesaian proyek tersebut. Sehingga, dapat dilakukan serah terima (PHO) pada akhir November mendatang. Pihaknya pun menunggu keputusan dari pengadilan sembari mengerjakan pengaspalan dan pembangunan taman.

Fly Over Jakabaring dalam pembangunannya menggunakan dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Sumatera Selatan untuk tahun anggaran 2014 dan 2015. Dengan kontraktor yang menangani pembangunan oleh PT Wijaya Karya (Persero) Tbk dengan konsultan supervisi dari PT Catur Intireka.

Pembangunan Fly Over Simpang Jakabaring dilakukan dengan nilai kontrak anggaran sebesar Rp 92.031.792.000,00-, yang diproyeksikan dibangun selama 420 hari kalender, dan waktu pemeliharaan selama 180 hari kalender.

"Insya Allah kalau tidak ada halangan, PHO-nya akan dilakukan di akhir Bulan November 2015," paparnya.

 

Penulis : Ambar Wai
Editor : Riki Okta Putra

Tag : flyover Jakabaring persil

Komentar