14 Jan 2016 19:30

Lokasi PKL Depan RSMP Sudah Jadi Taman Cantik

Lokasi PKL Depan RSMP Sudah Jadi Taman Cantik

 

Kaganga.com, Palembang - Kawasan depan Rumah Sakit Muhammadiyah Palembang (RSMP) yang berada di Jalan Jenderal Ahmad Yani Kelurahan 13 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu II yang biasanya banyak pedagang kaki lima (PKL) kini sudah terlihat enak dipandang. Sebelumnya di lokasi biasanya banyak didirikan PKL tenda daganga bahka sebuah halte pun ikut di jadikan tempat untuk berdagang. Mulai dari mie ayam, tekwan, es, bubur hingga pedagang rokok.  

PKL tidak lagi berdagang disitu karena sudah dibangun sebuah taman. Lurah 13 Ulu Arya Andriana mengatakan, awalnya pihaknya selalu pusing mendapatkan teguran dari pemerintah kota (Pemkot) karena dinilai tata lingkungan di daerahnya dinilai sangat kumuh. Karena faktor itulah pihak kelurahan dan RSMP melakukan kerjasama membuat taman.

"Beberapa kali kita meminta bantuan Pol PP tetap pedagang disana tetap membandel. Setelah kita buat taman mereka bingung tidak bisa berdagang lagi," kata Andriana.

Selain ternyata efektif membangun taman juga merubah panorama di sekitar lingkungan. Banyak masyarakat senang karena keindahan taman dan juga membuat Andriana bangga apabila ada pengunjung yang datang ke wilayah di kelurahan 13 Ulu.

"Tinggal kita diresmikan saja taman itu. Kami sudah hubungi Pemkot agar Pak Walikota secara langsung bisa menemukannya," ucap Andriana.

Dilanjutkannya, selain taman ia juga berencana akan membangun batas wilayah antara kelurahan 13 Ulu dan Kelurahan 11 Ulu yang masuk ke wilayah Kecamatan Seberang Ulu I. Karena tidak adanya pembatas membuat masyarakat tergadang bingung menentukan wilayah Kecamatan Seberang Ulu I dan Seberang Ulu II.

"Seberang Ulu I itu sampai di Silaberanti. Sedangkan wilayah Seberang Ulu II masuk kelurahan 13 Ulu itu di RSMP. Masyarakat kadang bingung mereka pikir masuk ke Plaju sudah SU II. Makanya rencana mau kita buatkan batas wilayah," terangnya.

Penulis : Fadhila Rahma
Editor : Riki Okta Putra

Tag : PKL Taman RSMP

Komentar