13 Mei 2015 20:10

Pembangunan Masjid Sriwijaya Masih di Angan-Angan

Pembangunan Masjid Sriwijaya Masih di Angan-Angan

Kaganga, Palembang- Tampaknya pembangunan Masjid Sriwijaya yang telah direncanakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) sejak tahun 2010 yang lalu untuk realisasinya masih di angan-angan. Pasalnya, permasalahan ganti rugi lahan untuk lokasi pembangunan Masjid Sriwijaya ini belum selesai hingga saat ini.

Usman (45) yang merupakan salah satu warga setempat mengatakan bahwa pembangunan Masjid Sriwijaya masih terkendala dengan lahan, termasuk juga lahan yang dimilikinya. “Saya tidak akan berlari dari tempat tinggal saya sekarang, karena belum ada penjelasan terkait ganti rugi dari pemerintah baik itu dari pihak Kota Palembang maupun dari Provinsi Sumsel,” katanya.

Saat ditanya mengenai rombongan yang sempat berdiskusi dengan dirinya tadi. Usman mengungkapkan bahwa rombongan tadi merupakan perwakilan dari Pemprov Sumsel, Pemkot Palembang dan BPN Sumsel. “Tadi kami membicarakan soal ahli waris dan ganti rugi lahan warga serta soal pengukuran lahan lanjutan. Tapi rombongan itu belum membawa perlengkapan maka dari itulah mereka pergi lagi,” ungkap Usman.

Sebelumnya, wartawan Kaganga.com sempat bertanya dengan rombongan tersebut mengenai pengecekan lahan dan klarifikasi tanah yang akan dibangun Masjid Sriwijaya di Jalan HA Bastari persisnya di samping RM Pindang Meranjat Jakabaring.

Namun sayangnya, rombongan yang berpakaian seragam dinas tersebut tidak mengakui kalau mereka sedang mengecek lahan dan klarifikasi tanah untuk pembangunan Masjid Sriwijaya. “Kami tidak tahu, ini bukan mengecek lahan. Tapi kami sekedar berdiskusi biasa dan menunggu teman kerja yang sudah janji tunggu di sini," ujar salah satu dari mereka.

Jelas pernyataan dari rombongan tersebut berbohong karena informasi yang didapat dari usman sudah cukup jelas dan juga pada jadwal atau agenda yang ada di Pemprov Sumsel, pada hari ini sekitar pukul 10.00 WIB dijadwalkan pengecekan dan lahan dan klarifikasi tanah untuk pembangunan Masjid Sriwijaya.

Penulis : Abdullah Chonte
Editor : Riki Okta Putra

Tag : masjid sriwijaya pembebasan lahan

Komentar