13 Ags 2015 16:20

Pemkot Palembang Kembali Janjikan Rumah Untuk PNS

Pemkot Palembang Kembali Janjikan Rumah Untuk PNS
Harnojoyo saat memberikan pemaparan pemberian rumah bagi PNS Pemkot, Kamis (13/8).

 

Kaganga.com, Palembang - Bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang belum memiliki rumah, sekarang sudah bisa sedikit legah, kini Pemkot Palembang dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat akan memberikan bantuan rumah dengan biaya yang terjangkau.

Plt Walikota Palembang Harnojoyo, disela-sela menerima piagam program sejuta rumah dari Kemen PU dan PR, program pemerintah pusat dalam hal ini sejuta rumah akan di support Pemerintah Palembang.

"PNS yang belum punya rumah nanti bakal dapat bantuan DP sebesar 4 juta, selain itu bunga KPR nya lebih kecil 5 persen per-tahun dan DP 1 persen, program ini juga akan akan menyusul buat masyarakat umum," kata Harnojoyo saat diwawancarai usai Penyerahan Piagam Sejuta Rumah oleh Kemterian PU PR di Ruang Parameswara, Kamis (13/8/2015).

Dengan diserahkannya piagam tersebut, program satu juta rumah di Palembang secara resmi diterapkan.

Palembang ditargetkan dapat dibangun sedikitnya 12 ribu rumah murah bagi seluruh warga, termasuk pekerja swasta, informal, hingga Pegawai Negeri Sipil (PNS).

"Bahkan kita harapkan bisa mencapai 15 ribu rumah yang dibangun di Palembang. Palembang pun akan menjadi model dan contoh di Sumsel sebagai kota yang mendukung program sejuta rumah di Sumsel," ungkapnya.

Melalui program ini, diharapkan tidak ada lagi warga di Palembang yang kesulitan mendapatkan rumah dalam jangka beberapa tahun kedepan.

"Kita memfasilitasi semua warga untuk memiliki rumah. Oleh karena itu pemerintah memberikan subsidi untuk kepemilikan rumah bagi mereka (PNS) dan masyarakat umum lainnya," pungkasnya. 

Penulis : Abdullah Chonte
Editor : Riki Okta Putra

Tag : rumah murah Pns Kota Palembang

Komentar