1 Sep 2016 18:05
Jelang Idul Adha

Sapi Bali, Kambing Jenis Koplo dan Jawa Paling Banyak diburu Masyarakat Palembang

Sapi Bali, Kambing Jenis Koplo dan Jawa Paling Banyak diburu Masyarakat Palembang

Kaganga.com, Palembang - Hari Raya Idul Adha (hari raya qurban) tinggal menghitung hari lagi. Perayaan sakral qurban sudah dinanti masyarakat muslim pada umumnya.

Jelang hari raya qurban di Palembang pedagang hewan Qurban mengatakan harga hewa qurban seperti kambing, domba dan sapi msaat ini relatif normal. Namun hewan kurban Kambing Jenis Koplo dan Jawa paling banyak diburu pembeli, Kamis (01/09/2016). Hal ini dikatakan oleh Pedagang Hewan Qurban di  Jaln Demang Lebar Daun, Abdul, Kamis (1/09/2016).

"Dalam dua minggu ini berjualan hewan qurban yang paling diburu adalah kambing jenis koplo dan jawa" ceritanya kepada kaganga.com saat ditemui di kios hewan miliknya.

Abdul menjelaskan pula mengenai jenis hewan kurban dan umur  yang dijual dikiosnya miliknya.

"Kalau Sapi yang dijual disini jenis Sapi Bali dan lokal, sedangkan untk kambing jenis koplo dan jawa. Bali dan lokal hanya beda penamaan. untuk daging dan harga masih tetap sama. Untuk umur kambing dan sapi mulai dari umur 1,5 - 6 tahun," jelasnya.

Kambing dan sapi didapat dari peternakan di daerah Lampung milik warga yang sengaja di datangkan khusus dan juga sebagian hasil peternakan sendiri miliknya.

Penulis : Syaikodir
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Idul Adha Sapi Kurban

Komentar