3 Jul 2015 20:20

Satu Makan Nasi bungkus, Yang Lain juga Makan Nasi Bungkus.

Satu Makan Nasi bungkus, Yang Lain juga Makan Nasi Bungkus.

 

Kaganga.com, Palembang - Kebersamaan dengan tanpa memandang pangkat dan jabatan nampaknya terlihat pada Safari Ramadhan Kodam II Sriwijaya yang di laksanakan di Masjid Al Iklas, Makorem 044/Gapo,Jumat (03/07/2015). Ratusan anggota jajaran Kodam II Sriwijaya bercampur baur saat menunaikan rangkaian ibadah dibulan suci Ramadhan itu.

Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Iskandar M Sahil mengatakan bahwa dari kegiatan ini pihaknya menekankan kebersamaan di dalam berbuka puasa, tidak ada perbedaan antara jajarannya dan dirinya.

"Dari buka bersama ini, kita akan terus ada kebersamaan. Tidak ada perbedaan antara, Jendral, Perwira, Tamtama. Kalau yang satu makan nasi bungkus, semuanya juga makan nasi bungkus," katanya.

Kegitan sendiri dimulai pukul 17.00 wib dengan diisi tausyiah dan juga sambutan dari Danrem 044/Gapo Kolonel Suko Basuki. Ini juga sekaligus memperingati Nuzulul Quran.

Lanjut, Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Iskandar M Sahil, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan pihaknya. Fungsi kegiatan ini dalam rangka pembinaan keagaman agar tingkah laku jajaran lebih baik lagi nantinya.

Kegiatan ini juga untuk memaknai Nuzulul Quran agar kedepanya pihaknya dapat belajar lagi lebih baik.

Sementara itu, Dandrem 044/Gapo, kolonel Suko Basuki mengatakan, dalam kegiatan ini dirinya selaku tuan rumah, mengucapkan terimah kasih atas terselenggaranya kegiatan

" Saya merasa bangga terselengaranya safari ramadahan dan Nuzul quran di masjid Al iklas, Somoga dengan kegiatan ini kita akan lebih baik.dan biasanya tentara Ini keras dan sombong dapat sadar nantinya."Pungkasnya

Penulis : B Kurniadi
Editor : Riki Okta Putra

Tag : pangdam kodam korem

Komentar