10 Sep 2015 15:10

Sekolah Mendadak Libur, Pelajar Malah Main ke Mall

Sekolah Mendadak Libur, Pelajar Malah Main ke Mall

 

Kaganga.com, Palembang - Pelajar SMA memilih ke Mall setelah sekolah meliburkan mereka karna kabut asap yang semakin menebal, Kamis (10/09/2015). Dari pantauan Kaganga.com, terlihat beberapa pelajar masih dengan pakaian seragamnya berada dikawasan Palembang Square. Ketika ditanya, alasan mereka beragam, salah satunya karena sudah tanggung keluar rumah tapi justru diliburkan, kepalangan main ke Mal aja.

"Sudah tanggung keluar rumah, lebih baik main ke Mal aja," ujar Aldi dengan seragam batiknya.  

Kabut asap yang semakin parah di Palembang, membuat Dinas Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) kota Palembang menghimbau semua sekolah meliburkan muridnya selama 3 hari yakni hari Kamis sampai Sabtu.

"Sekolah yang diliburkan mulai dari sekolah dasar (SD) sampai sekolah menengah atas (SMA), walaupun diliburkan tapi masih harus tetap belajar di rumah masing-masing," ujar Asnawati Guru SD 179 Palembang.

Menanggapi hal ini, Gubernur Sumatera Selatan Alex Nurdin, menghimbau orang tua untuk mengawasi anak-anaknya agar memanfaatkan libur ini untuk belajar dan menjaga kesehatan selama sekolah diliburkan.

"Mereka harus memanfaatkan libur ini dengan belajar di rumah selama sekolah diliburkan, orang tau juga harus mengawasi mereka tidak keluar rumah kalau tidak penting apalagi  main ke Mall," himbaunya.

Kabut asap memang beberapa hari terakir sangat mengkhawatirkan, terlebih pada Rabu malam kemarin, kabut semakin pekat dan memasuki rumah warga, namun di pagi ini tidak separah semalam. Alex Nurdin juga menghimbau kepada masyarakat Sumatera Selatan untuk selalu waspada dan menjaga kesehatan.

"Kita harus tetap waspada dan menjaga kesehatan, Meskipun pagi ini tidak separah semalam," tambahnya. (Rizal)

Penulis : Achmad Kardo
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Kabut Asap siswa libur

Komentar