9 Jun 2016 16:25
Harga Daging Melejit Saat Ramadhan dan Idul FItri

Tidak Bisa Diselesaikan Dalam Waktu Singkat

Tidak Bisa Diselesaikan Dalam Waktu Singkat


Kaganga.com, Palembang - Meroketnya harga daging sapi hingga mencapai angka Rp 135.000 per Kg di Sumsel, diakui oleh Menteri Pertanian (Mentan), Andi Amran Sulaiman sebagai persoalan rutin setiap tahun saat Ramadhan. Kendati himbauan Presiden RI, Joko Widodo, agar harga daging sapi berada di kisaran harga Rp 80.000 per Kg, namun permasalahan ini, lanjutnya, tidak bisa diselesaikan dalam waktu yang singkat.

Meskipun beberapa harga kebutuhan pokok sedang meningkat, namun untuk komoditi minyak goreng sudah menurun drastis hingga 55 Persen. Harga ayam, beras, bawang dan cabai juga mengalami penurunan yang cukup signifikan.

“Minyak goreng juga tidak boleh ikut naik. Indonesia adalah produsen minyak goreng terbesar di dunia dan memasok ke berbagai negara. Masa harga minyak goreng disini lebih tinggi dari negara lain. Harga sekarang sudah turun luar biasa, ini harus tetap jalan sampai H+6 Idhul Fitri,” jelasnya saat menghadiri pameran Kementrian Pertanian dan Perum Bulog Divre Sumsel Babel di kantor Dinas Pertanian Sumsel, Kamis (9/6/2016).

Penulis : B Kurniadi
Editor : Riki Okta Putra

Tag : daging Mentan

Komentar