1 Sep 2015 19:05

Walikota Tanggapi Serius Masalah Asuransi Untuk MBR

Walikota Tanggapi Serius Masalah Asuransi Untuk MBR

 

Kaganga.com, Palembang - Menurut Ketua Lembaga Pengelola Asuransi (LPA) Palembang, M Sanusi mengatakan, sebelumnya LPA sudah menawarkan kepada Plt Walikota usulan kerjasama asuransi kepada masyarakat kecil menengah di Palembang dan ditanggapi dengan serius. Dirinya menuturkan, penawaran asuransi ini ditujukan terhadap masyarakat yang berpenghasilan rendah (MBR).

"Tadi kita audiensi dengan pihak Pemkot terkait usulan kerjasama asuransi kepada masyarakat kecil menengah di Palembang," kata Sanusi usai paparan kerjasama pemberian asuransi kepada masyarakat miskin di Kota Palembang, di ruang rapat II Setda Palembang, Selasa (1/9).

Mengenai konsep dan sistem pengelolaan, Sanusi menjelaskan, dirinya bersama Jiwasraya sudah mempunyai konsep dan manajemen yang dianggap sudah sukses jika diterapkan di Kota Palembang. Oleh karena itulah pihaknya menawarkan kerjasama tersebut dengan Pemkot Palembang.

"Selama ini memang banyak asuransi yang menawarkan asuransi kesehatan. Tapi kita menawarkan asuransi jiwa terhadap masyarakat MBR jika meninggal akan diberi bantuan sebesar Rp4 hingga Rp8,5 juta dengan syarat Pemkot harus membayar premi perbulannya hanya Rp20 ribu per-jiwa," terangnya.

Penulis : Fadhila Rahma
Editor : Riki Okta Putra

Tag : asuransi MBR

Komentar