19 Nov 2022 14:35

Buka Kejuaraan Menembak Gubernur Cup, Wagub Mawardi : Kejuaraan Ini Sebagai Ajang Persiapkan Atlet

Buka Kejuaraan Menembak Gubernur Cup, Wagub Mawardi :  Kejuaraan Ini Sebagai Ajang Persiapkan Atlet

Kaganga.com,PALEMBANG - Event Kejuaraan Menembak Gubernur Cup Tahun 2022 yang digelar 15-20 November 2022 di Lapangan Tembak Jakabaring Sport City (JSC) mendapat antusias dari peserta. Tercatat hingga pembukaan hari Sabtu (19/11), sebanyak 732 peserta dalam dan luar Provinsi ikut ambil bagian.

Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya saat membuka kejuaraan menembak tersebut mengatakan, atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dirinya menyambut baik  diselenggarakannya acara Kejuaraan Menembak “ Gubernur Cup Tahun 2022”. 

Ia juga tak lupa mengucapkan Selamat Datang di Bumi Sriwijaya kepada peserta utamanya yang berasal dari luar daerah.

Lebih jauh Wagub Mawardi mengatakan  Kejuaraan Menembak “Gubernur Cup Tahun 2022” diharapkan  dapat melahirkan gagasan dan inovasi untuk menciptakan keamanan dan kesejahteraan daerah. 

Selain itu ada falsafah yang bisa dipelajari melalui olah raga menembak bahwa hidup itu harus maju kedepan seperti peluru bukan mundur kebelakang. Peluru selalu di tembakkan ke atas atau ke depan untuk mengenai sasaran bukan ke belakang. Untuk mencapai sasaran ada cara yang harus dilakukan dan aturan yang harus ditaati, begitu juga halnya dalam kehidupan, dan kegiatan ini juga untuk mepersiapkan Atlet Menembak untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional 2024 dan kejuaraan lainnya. 

Melalui kesempatan itu, Mawardi juga mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh peserta Kejuaraan Menembak “Gubernur Cup Tahun 2022” dengan tetap berpegang teguh pada nilai-nilai luhur olahraga serta dapat mempersembahkan prestasi terbaik. 

Sementara itu Ketua Pelaksana Kejuaraan Menembak Gubernur Cup 2022  Denny Gepri menjelaskan total peserta yang ikut kejuaraan ini mencapai 732 orang. Masing-masing kelas peserta tembak reaksi 71 orang, kelas tembak presisi pendaftaran on the spot, kelas tembak reaksi air soft gun 42 orang, kelas tembak senapan angin 500 orang, kelas tembak sasaran 104 orang, dan kelas tembak 300 meter 15 orang dan pendaftaran on the spot. 

Ratusan peserta itu jelasnya berasal dari 7 Provinsi se Indonesia yakni,  Provinsi Babel, Provinsi Jambi, Provinsi Lampung, Provinsi Riau, Provinsi DKI, Provinsi Sumsel dan Bogor Jawa Barat. 

"Kegiatan ini adalah agenda tahunan. Dengan harapan kejuaran ini dapat menjadi bahan evaluasi dan motivasi para atlet sehingga kedepan atlet perbakin Indonesia khususnya Sumsel dapat meraih prestasi dan pengamalan yang berharga," jelasnya. 

Dalam kesempatan tersebut panitia juga memberikan penghargaan kepada sejumlah pengurus Perbakin Kabupaten/kota berprestasi di Sumsel. Dalam kesempatan itu Wagub Sumsel H. Mawardi Yahya menembak balon sebagai tanda di mulainya kejuaraan tersebut dilanjutkan dengan menjajal menembah di kelas 300 meter. 

Penulis : Reza Mardiansyah
Editor : Inesalk

Tag : Pemerintah Provinsi

Komentar