22 Des 2022 14:35

Herman Deru Ajak POGI Terus Sinergi Tekan Angka Stunting di Sumsel

Herman Deru Ajak POGI Terus  Sinergi  Tekan Angka Stunting di Sumsel

Kaganga.com,PALEMBANG- Gubernur Sumsel Herman Deru mengajak kalangan Pengurus Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI)  Sumsel untuk terus bersinergi mengatasi  stunting melalui  penyebaran Spesialis Obstetri-Ginekologi (SpOG).

"Kita saat ini tengah fokus dalam menekan kasus stunting. Karena itu peran dari POGI sangat dinantikan dalam mengedukasi masyarakat," tegas Gubernur Herman Deru saat menerima audiensi pengurus POGI Sumsel bertempat di ruang tamu gubernur, Rabu (21/12) siang.

Herman Deru juga menyampaikan rasa terimakasihnya atas sumbangsih POGI yang telah banyak berbuat dalam mendukung program Pemprov Sumsel.

"POGI telah banyak memberikan dukungan dalam proses pembangunan di Sumsel," tambahnya

Sementara terkait dengan  rencana perbaikan Gedung Sekretariat Yayasan Jantung, Herman Deru memberikan dukungan dan support dengan harapan nantinya dapar dimanfaatkan secara maksimal. Selain itu Herman Deru juga merespon rencana  pengukuhan kepengurusan POGI priode 2022-2025. 

"Mudah-mudahan kepengurusan yang baru nanti bisa mengadopsi kepengurusan yang lama,"ujarnya.

Ketua Pengurus POGI, Dr dr Ferry Yusrizal mengucapkan terima kasihnya Gubernur Herman Deru yang telah meluangkan waktu  menerima kedatangan mereka dalam rangka melaporkan  rencana  pengukuhan kepengurusan POGI yang baru.

"Kami (POGI) akan terus mendukung program Pemprov Sumsel baik kesehatan ibu dan anak agar tidak terlahir  stunting," imbuhnya.

Sedangkan  Dewan Pembina POGI Dr dr K. Yusuf Effendi mengakui sudah banyak  perhatian yang telah diberikan  Gubernur salam  mendukung   POGI. 

"kami yakin kepengurusan yang baru ini nantinya akan  terus  mendukung program Pemprov Sumsel," pungkasnya.

Penulis : Reza Mardiansyah
Editor : Inesalk

Tag : Pemerintah Provinsi

Komentar