24 Feb 2022 13:15

Kasus DBD Meningkat, Pemkot Palembang Minta Warga Hidup Bersih Sehat

Kasus DBD Meningkat, Pemkot Palembang Minta Warga Hidup Bersih Sehat

Kaganga.com,PALEMBANG - Meningkatnya curah hujan saat ini juga membuat adanya peningkatan kasus demam berdarah di wilayah Kota Palembang. Bahkan berdasar catatan Dinas Kesehatan Kota Palembang, kasus demam berdarah di Palembang ada 43 kasus selama Januari 2022 ini. 

“Jadi memang pada minggu ketiga ini sebanyak 18 kasus demam berdarah bertambah sehingga jadi 43 kasus,” kata Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinas Kesehatan (Dinkes) Palembang, Yudhi Setiawan, Kamis (24/2/2022).

Ia menjelaskan, sebanyak 43 kasus demam berdarah tersebut berasal dari 22 puskesmas yang tersebar di Kota Palembang. Sementara untuk puskesmas dengan kasus terbanyak adalah Puskesmas Sosial dengan enam kasus penderita demam berdarah. 

Diakuinya, penderita demam berdarah didominasi oleh pasien dengan usia 5-14 tahun sebanyak 23 pasien. Kemudian untuk pasien usia 15-44 tahun tercatat sebanyak 15 orang dan usia 1-4 tahun hanya berjumlah lima orang.

Sedangkan penderita dengan umur dibawah satu tahun atau di atas 44 tahun sampai saat ini belum ditemukan.

“Jadi memang curah hujan yang tinggi serta kondisi lembab membuat perkembangan nyamuk penyebab demam berdarah mudah berkembang biak. Curah hujan kita masih tinggi, banyak terjadi genangan serta juga kondisi hujan. Karenanya kami minta masyarakat waspada dan utamakan hidup bersih dan sehat,” pungkasnya.

Dalam rangka membantu Anda untuk memberikan double protection untuk mencegah DBD, Enesis Group menghadirkan dua produk andalannya, yakni Soffell, proteksi dari nyamuk untuk di kulit, dan ForceMagic, proteksi dari nyamuk di dalam ruangan.

Untuk di dalam ruangan, ForceMagic mampu membunuh nyamuk hingga ke saraf nyamuk, dan membuat nyamuk mati serta tidak bangun lagi. Buktinya pun dapat dilihat sendiri di lantai rumah Anda. Merupakan obat nyamuk aerosol 2 in 1, ForceMagic mengandung bahan Bunga Krisan sehingga aromanya tak membuat sesak nafas. 

Ketika disemprot pun, partikel obat nyamuk aerosol ForceMagic akan menyebar, serta tidak menempel pada bantal. Nantinya partikel ini akan terurai berkat sinar matahari di pagi hari sehingga racun-racunnya tak lagi berbahaya bagi masyarakat.

Serta semprotkan ForceMagic di malam hari sebelum tidur. Dengan begitu, Anda terlindungi dari gigitan nyamuk. Seperti ibu yang selalu melindungi keluarganya, ForceMagic hadir untuk melindungi seluruh anggota keluarga serta aman digunakan untuk anak-anak.

ForceMagic bisa didapatkan di toko offline di Alfamart dan Indomaret terdekat ataupun secara online di berbagai e-commerce, seperti Enesis Official Store di Shopee dan Tokopedia. Masyarakat Palembang pun dapat memesannya melalui layanan Enesis Home Delivery Service untuk wilayah Jabodetabek dengan WA ke nomor 0811183030

Penulis : Ines Alkourni

Tag : Force Magic Pemerintah Provinsi

Komentar