31 Ags 2022 14:35

Pemkot Optimis Perlindungan Asuransi Kesehatan Segera Terwujud

Pemkot Optimis Perlindungan Asuransi Kesehatan Segera Terwujud

Kaganga.com,Palembang - Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang gencar mewujudkan program perlindungan asuransi kesehatan bagi seluruh masyarakat di Bumi Sriwijaya melalui program universal health coverage (UHC).

 

"Target untuk semua warga Palembang mendapatkan asuransi kesehatan segera terwujud. Hampir 100 persen warga sudah terdaftar JKN (Jaminan Kesehatan Nasional)," kata Wakil Wali Kota (Wawako) Palembang, Fitrianti Agustinda, Rabu (31/8/2022).

 

Berdasarkan data Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan hingga Agustus 2022, jumlah penduduk di Palembang yang sudah terdaftar sebagai peserta JKN mencapai 1.703.139 jiwa.

 

"Dari keseluruhan penduduk Palembang sekitar 99,92 persen-nya telah menjadi peserta JKN," terangnya

 

Dalam rangka mewujudkan pelayanan asuransi kesehatan bagi seluruh warga di Palembang atau UHC, maka bagi warga yang kurang mampu sebagian besar sudah didaftarkan dalam program JKN-KIS atau BPJS Kesehatan.

 

"Untuk menjaring warga yang belum masuk asuransi kesehatan, Pemkot secara acak melakukan kunjungan ke pemukiman penduduk," timpalnya.

Pemkot Palembang juga meminta perusahaan-perusahaan yang belum mendaftarkann lara pegawai untuk segera menjadi peserta BPJS Kesehatan untuk mendorong pencapaian UHC 100 persen.

 

"Jik ada warga yang belum terdaftar, kami minta yang bersangkutan tetap menerima pelayanan sambil mendorongnya mengurus pendaftaran ke BPJS Kesehatan," pungkasnya 

Editor : Inesalk

Tag : Pemerintah Kota Pale

Komentar