10 Ags 2019 20:55

Sapi Milik Presiden RI Sudah Sampai Di Masjid Agung Palembang

Sapi Milik Presiden RI Sudah Sampai Di Masjid Agung Palembang

Kaganga.com,Palembang - Sapi kurban milik Presiden RI Joko Widodo berjenis peranakan Ongole terlihat sudah dipajang di halaman belakang Masjid Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo (Masjid Agung) Palembang, Sabtu (10/08/2019).

Dari Pantauan di lapangan, Sapi berwarna putih dan coklat ini dipajang bersama sapi kurban milik Gubernur Provinsi Sumsel H Herman Deru yang berjenis Simental dan mulai tiba usai Shalat Ashar.

Sementara sapi kurban Walikota Palembang H Harnojoyo jenis brahma dengan berat 1,2 ton baru saja tiba sekitar pukul 17:15 WIB.

"Sejauh ini sudah ada 6 sapi yang dipajang disini diantaranya dari Presiden RI, Gubernur Sumsel, Walikota Palembang, PT Gojek, Bank Mandiri Syari'ah, dan salah satu jamaah," ungkap Bambang Sugiana selaku ketua Panitia pemotongan hewan dan pelaksanaan shalat Ied Adha ketika dijumpai (10/08/2019)

Sementara untuk jumlah kambing terpajang saat ini ada 22 ekor kambing yang berasal dari sejumlah jamaah. " Jumlah ini insyaallah masih bertambah karena ada yang sudah menghubungi katanya mau antarkan lagi (hewan kurban)," singkatnya.

Mengenai persiapan, Bambang menjelaskan persiapan Idul Adha 1440 H sama seperti tahun tahun sebelumnya. Dimana shalat Ied akan berlangsung pukul 7 sementara pembagian kupon akan dibagikan besok usai Zuhur.

"Besok kita akan bagikan kupon kurban sebanyak 1500 kupon untuk warga Kelurahan 19 Ilir, karyawan yayasan masjid, dan masyarakat umum," tutupnya.

Penulis : Ines Alkourni
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Sapi Idul Adha Presiden RI

Komentar