2 Jan 2023 13:35

Wagub Mawardi Yahya Hadiri Kenal Pamit Wakapolda Sumsel dari Irjen Pol Rudi Setiawan ke Brigjen Pol

Wagub Mawardi Yahya Hadiri Kenal Pamit Wakapolda Sumsel dari Irjen Pol Rudi Setiawan ke Brigjen Pol

Kaganga.com,PALEMBANG - Irjen Pol Rudi Setiawan resmi melepas jabatannya sebagai Wakapolda Sumsel. Saat ini, jabatan Wakapolda Sumsel sendiri digantikan oleh Brigjen Pol M. Zulkarnain.

 

Hal itu terungkap saat acara kenal pamit kedua pimpinan tinggi Polda Sumsel tersebut yang digelar di gedung utama presisi Polda Sumsel dan di hadiri langsung Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya.

 

Dalam kesempatan itu, Wagub Mawardi memberikan cinderamata sebagai kenangan kepada Irjen Pol Rudi Setiawan atas kenerja selama bertugas di Sumsel sehingga kondusifitas daerah ini tetap terjaga.

 

"Kami atas nama Pemprov Sumsel mengucapkan terima kasih kepada Irjen Pol Rudi Setiawan. Sudah banyak kerjasama yang telah terjalin selama beliau menjabat Wakapolda. Termasuk soal pengamanan dan semuanya berjalan lancar," kata Mawardi, Senin (2/1).

 

Menurutnya, Irjen Pol Rudi Setiawan sangat berdedikasi bagi Sumsel. Bukan hanya kontribusi soal keamanan, tapi juga turut membantu pemerintah dalam pembangunan daerah.

 

"Mudah-mudahan kerjasama ini dapat kembali terjalin di kemudian hari. Kita harapkan beliau nantinya kembali lagi ke Sumsel," tuturnya.

 

Sementara untuk Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M. Zulkarnain, Mawardi berharap dapat terus meningkatkan kerjasama dengan pemerintah sehingga Sumsel bisa lebih baik lagi.

 

"Harus siap meningkatkan kolaborasi dan kerjasama agar kedepan Sumsel dapat lebih maju lagi. Kinerja pimpinan terdahulu bisa jadi contoh," terangnya.

 

Senada dengan itu, Kapolda Sumsel Irjen Pol A. Rachmad Wibowo juga mengucapkan terima kasih kepada Irjen Pol Rudi Setiawan sekaligus juga memberikan pesan kepada Wakapolda Brigjen Pol M. Zulkarnain.

 

"Sinergitas harus terus ditingkatkan dimanapun kita bertugas. Semoga amanah menjalankan tugas yang diberikan," tegasnya.

 

Di lain pihak, Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M. Zulkarnain mengatakan, dirinya siap untuk meneruskan kerjasama yang telah terjalin dengan baik ini.

 

"Bertugas di Sumsel ini memang merupakan tujuan saya. Apalagi, saya sendiri sudah beberapa kali bertugas disini dan memang saya betah disini. Mudah-mudahan, saya bisa meneruskan upaya yang telah dilakukan pimpinan terdahulu," paparnya.

 

Sedangkan, Irjen Pol Rudi Setiawan mengungkapkan, selama lebih dari 3 tahun menjadi Wakapolda Sumsel, banyak kesan baik yang didapatnya.

 

"Saya sendiri bersyukur telah berhasil menyelesaikan tugas ini. Banyak pengalaman dan kesan baik yang saya dapatkan. Namun di lain sisi jika ada kekurangan saya mohon maaf. Saya mohon pamit untuk bertugas di Mabes Polri," tuturnya.

Penulis : Reza Mardiansyah
Editor : Inesalk

Tag : Pemerintah Provinsi

Komentar